Jumat, 22 Agustus 2008

pekan jahanam Acceleration

*** diambil dari ma last blog ..

pada suatu pagi ..
*hening
tiba" ...

" heh, kamu ! km ngpain tolah-toleh ?! bljr kerja sendiri ! percaya diri donk!" kata miss Y menggelegar, smpe" smua kpla ank di klz pcpt menengadah, terkejut.
" saya nggak nyontek bu .. saya cuma nanya apa dy juga udah selesai, soalnya mau kumpul sama-sama..." bela sang siswa yang ta berdaya.
" kmu kira saya jadi guru baru kemaren ? saya sudah tau bagaimna kelakuan murid". dan saya yakin kamu itu nyontek !" tmbah sang guru mnggelegar, mnyebabkan lampu-lampu di kls padam ( sperti efek datangnya dementor di harpot )
" tapi saya bu,," kata2 anak itu langsung dipotong oleh miss Y, sembari mengambil kertas ulangannya dengan kasar, hampir mnyebabkan kertas ulangan itu hancur menjadi serpihan.
" nggak ada tapi". kalian semua, lanjutkan mengerjakan dengan tenang!"
dan aku pun langsung kembali dalam tabel aktiva pasiva ku. sembari menyingkirkan bayangn dementor yang menghantui kelas...

-jumat, dlm kehirukpikukan kls ....
"apa pak?! hal 12 n 13 juga dikerjain ?! kan waktu itu bpk cm blg hal 3 ajj !" protes murid" sekelas.
"kalo bgtu, kerjakan saja sekarang. kalian masi punya waktu mengirim email itu smpe jam 12." kata mr. R
oh, shit. pkirku dlm hati.
mn aku gak bawa laptop lagi, trus kan koneksi internet di skul kdg" gangguan. bisa" seabad kmudian baru kekirim. aku langsung memikirkan strategi dan memanggil regu SWAT ku.
"denger, kita harus bagi tugas biar misi ini dapat diselesaikan tepat pada waktunya, sebelum bom tabootti mldak. agen ragitcung, kmu ke kls x.9, cari contekan tugas, kita terapkan metode copy-paste. agen khusus sinthacung, ambil arsip" mngenai tugas TIK kita, dan aku bakal ke lokasi tujuan untuk membooking komputer."
semua berlari mengerjakan tugasnya masing". sesampainya aku di labkom, aku menaruh sepatuku dengan indah di sebelah tempat sepatu (perhatian, di SEBELAH tempat sepatu, bukan DI DALAM tmpat sepatu. kesalahan vitalku yang pertama).
dan aku mulai myalakan laptop yang ada di ruang komputer, yang ternyata, oh my god. leletnya bukan main.
myebalkan deh pkonya, aku jadi merindukan laptopku di rumaa....
then, kita mulai meng-copy tugas yang ternyata super berantakan !!!!
aku sii bysa aja benernya, persetan tuu tugas mau berantakan keq, mereng kiri keq, kanan keq, mau jatoh keq, yang pnting tuu tugas kekirim. tapi sii ragitcung, dengan kekuatan -roti bakar aya-nya bersikeras ngerapiin tuu tugas.
o damn. lelet lagi.
lagi. lelet lagi. lagi.
nii laptop bawa karung beras ya? jlnnya lelet bgt siii...
gemes bgt aku jadinya. mana setelah tuu tugas kelir, eh,, spatuku menghilang. shid.

butuh 10 mnt yang menggemaskan buat nmuin tuu spatu, uh oh.

alhasil, kita telat masuk ke kls brkutnya.
yaituuu...
jereng jeng jeng.

BAHASA BALI (bayangkan hurufnya berbinar-binar mengerikan)

dengan pembelaan yang sedikit dikarang-sedikit mengandung fakta, kita dibentak sama mr.D n disuru memburu bu dharma hidup" buat dapetin tanda tangannya supaya bisa masuk kls.
upz, ternyata ada mr.Loper yg sangat kucintai menengok dari beranda. senyum-senyum smbl nyemangatin perjuangan kita yang penuih dengan peluh mncari keberadaan mrs.D
setelah berkeliling areal smansa kurang lebih 3 x (o, petualangan mengelilingi sekolah yg sangat menyenangkan.) kita akhirnya mnmukan mrs.D di padmasana. kita disuruh ngambil surat ijin masuk di piket, dan disuru mnunggu beliau disana. setelah kita pergi ke piket n dapetin surat ijin masuk, kita mnunggu detik demi detik berlalu ...
o shit. gurunya ngilang lagi.
sial.sial.sial.
lagi" dengan bercucuran keringat kita mmburu mrs.D berkeliling skuwla, dan akhirnya, (jereng jeng jeng !) mrs.D dgn santainya dan innocent mnnggu di ruang piket.
o tida, pemborosan beberapa joule energi yang sia".

setelah dapetin tuu TTD, kita balik k kls, n dengan aksi cuek yang dingin dari mr.D, dan aksi introspeksi diri di depan kelas, n dengan aksi berdiri-mematung-tampang-penyesalan yang lama, akhirnya kita dibolehin duduk dengan catatan, KALO NILAI KITA DIBAWAH STANDAR PADA SAAT KNAIKAN KLS NANTI, DY TIDAK BERTANGGUNG JAWAB.
hell.
pengakuan dosa : saya benar" mnyesal pak. sangat bahkan. saya tida bermaksud melalaikan pelajaran bapak, saya sangat menghargai pelajaran bahasa bali, karena itu satu-satunya pelajaran yang tidak bisa saya kuasai lebih dari 65%. bukan salah orang tua saya kalo saya lama hidup di palangkaraya kan pak? dimana masyarakatnya aja kadang" tda bisa mengeja huruf "R" dengan benar. jadi bukan salah saya kalo kemampuan saya di bidang ini amat sangat tepat di standar kelulusan.

theme song : mars smansa yang sudah digubah dengan artistik oleh SEC

"ta gentar menghadapi semua wakasek . . .

uh oh. smga ksialan kls ini cuma sampai sgni saja, tapi ternyata...

-to-be-continued-

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda